DistrO.....Jakarta Clothing Expo '09

Anak muda jaman sekarang pasti lah ya pada kenal yang namanya Distro (Distirbution Outlet atau Distibution Store). Bisa dipastikan anak SMP, bahkan anak kuliah cukup akrab dengan berbagai atribut Distro.

Fenomena Distro ini masih terjadi di kota-kota besar, tapi kemungkinan juga akan melebarkan sayapnya sampai ke pelosok (burung kali melebarkan sayap.... ^_^ ).

Mengamati Distro di negeri ini memang unik, walaupun krisis menghadang negeri ini, tapi tetap aja yang namanya Distro tetap rame bo' dikunjungin orang.

Hal ini cukup wajar ketika melihat Distro dalam kerangka industri kreatif, artinya ketika daya kreatifitas itu masih ada bisa dipastikan Distro akan tetep eksis.

Yang cukup bisa dibanggakan yaitu mereka yang berkecimpung dengan dunia ini bisa dikatakan rata-rata masih berusia muda. Perkembangan Distro di Indonesia semakin hari semakin pesat, hal ini bisa dilihat dengan makin menjamurnya Distro.

Nah untuk menyatukan mereka, ada nih asosiasinya yaitu Indonesian Independent Clothing Association (IICA).....hhmm...bener ga ya????? yang didalamnya terdiri dari beberapa anak muda yang akan menggelar pesta Indie yang melibatkan berbagai komunitas indie, serta ratusan Distro yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Makasar bahkan dua Distro diantaranya berasal dari Malaysia.

Pesta yang diberi nama Jakarta Clothing Expo 2009 atau singkatnya Jakcloth 2009 akan digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta antara tanggal 26 hingga 28 Juni 2009 mendatang.

Selain menggelar berbagai kreasi clothing dari 200-an Distro, pesta ini juga akan diramaikan berbagai band indie yang selama ini memang cukup akrab di telinga anak muda seperti Endang Soekamti, After Coma, Locomotive, Alexa, Bangkutaman, The Sigit dan lainnya.

Selain band indie, di area Jackcloth 2009 para pengunjung juga bisa mengikuti Skateboard Exhibition maupun perlombaan Desain T-shirt. Untuk menambah kemeriahan acara, panitia menyediakan Cinema Park yang akan memutar film-film indie karya anak muda Indonesia serta pemecahan rekor MURI berupa kaos Clothing terbesar di Indonesia.

Kayanya acaranya cukup bagus....lumayan lah x aja bajunya produknya murah-murah...

Meski ada segudang nilai positif dalam perkembangan Distro saata ini, tetap aja ada kekhawatiran yang berkembang, yaitu para remaja akan menjadi sedikit konsumtif dalam berbelanja sebuah produk yang mereka sukai. Mungkin sebagian di antara mereka akan terlalu fokus untuk mendandani fisik mereka semata dengan keinginan bisa tampil beda dengan orang lain.

Namun, secara keseluruhan perkembangan distro di Indonesia saat ini tetap memberikan sebuah pengaruh positif bagi perkembangan dunia mode pakaian hingga memberi pembelajaran tentang kreatifitas dan kemandirian mendirikan sebuah usaha.

CommunicAsia 2009

SINGAPORE, Seperti halnya tahun lalu, pameran telekomunikasi CommunicAsia 2009 di Singapura kembali tanpa kehadiran sejumlah vendor raksasa dunia seperti Nokia, Motorola, dan Sony Ericsson. Pameran yang dibuka sejak Selasa, 16 Juni hingga Jumat, 19 Juni 2009 ini berlangsung kurang meriah.

Hanya vendor besar saja seperti Samsung dan LG yang menyedot perhatian banyak pengunjung. Para pengunjung tampak memadati booth kedua vendor tersebut karena penasaran untuk melihat dari dekat sejumlah produk terbaru yang bakal diluncurkan ke pasar dalam waktu dekat.

Di booth Samsung misalnya, para pengunjung antusias mencoba setidaknya 20 ponsel terbaru termasuk di antaranya Samsung Jet, smartphone dengan full touchscreen. Sedangkan LG menarik perhatian para pengunjung dengan kecanggihan produk ponsel transparan pertama di dunia yakni LG-GD900 Crystal. Para Pengunjung disuguhi pengalaman baru untuk mencoba ponsel slide yang dilengkapi kristal transparan yang diklaim sebagai teknologi touch generasi berikutnya milik LG.

Pameran CommunicAsia 2009 di Singapore Expo ini diikuti setidaknya 1.900 peserta dari 60 negara di dunia. Selain pameran, CommunicAsia 2009 juga menggelar konferensi yang membahas teknologi infrastruktur serta pendalaman mengenai bagaimana perusahaan-perusahaan untuk bisa bangkit dengan cara meningkatkan laba mereka.


Sibuk aja saya mengurus keberangkatan para Petinggi Perusahaan saya. Mereka juga mungkin berpikir kalau Exhibition itu pasti bagus dan meriah....but....berdasarkan info yang saya dapat kayanya biasa-biasa aja gitu....
It's ok lah ya..biar mereka ga penasaran.....hehehe....